Perlakukan setiap anggota personel dengan hormat. Kata-kata “terima kasih” dapat mengubah pola pikir staf Anda. Mereka melakukan pekerjaan yang cukup rumit atas nama Anda dan menunjukkan penghargaan atas upaya mereka biasanya disambut baik.
Apakah kinerja cuaca lokal di kantor Anda berantakan dan tidak produktif? Apakah pekerja Anda menjadi lalai dalam tugasnya, menunjukkan sikap yang tidak diinginkan, dan menggunakan taktik yang tidak dapat diterima? Apakah perusahaan Anda dipengaruhi oleh miskomunikasi dan sikap apatis? Inilah cara mengembalikan hasil yang sukses di tempat kerja Anda.
Hal yang vital bagi perusahaan yang menghasilkan keuntungan terletak di tangan manajernya. Meskipun Anda mungkin menjaga staf Anda tetap dihormati, Anda mungkin tidak memanfaatkan mereka secara maksimal. Temui hampir setiap anggota pekerja Anda untuk menentukan bidang pengetahuan mereka, dan tetapkan tugas yang sesuai. Segera setelah hal ini tercapai, siapkan daftar tugas dan kewajiban setiap anggota staf.
Selain itu:
- Tunjuk seorang anggota staf Anda untuk menangani semua objek periferal, seperti: perbaikan mesin fotokopi kantor, komputer pribadi, telepon dan peralatan faks.
- Tetapkan anggota karyawan untuk menangani semua pesanan sumber bisnis Anda.
- Gambarkan rencana waktu untuk tenaga kerja Anda, gunakan jam kerja yang bervariasi jika diperlukan.
- Tunjuk asisten administratif yang akan bekerja hanya untuk Anda. Dia akan bertanggung jawab atas janji temu Anda, panggilan telepon, surat masuk dan keluar, konferensi, pengetikan, pengarsipan, dan spesifikasi lain yang diperlukan.
- Jika Anda memiliki personel bisnis yang besar, Anda mungkin memerlukan Supervisor Bisnis yang dapat mengawasi anggota staf, dan melapor langsung kepada Anda.
- Temui personel Anda secara teratur untuk mengatasi kesulitan apa pun. Memungkinkan mereka menawarkan solusi untuk meningkatkan produktivitas tempat kerja. Saat Anda aktif berfokus pada bisnis Anda, karyawan Anda berada di garis depan, sangat memperhatikan perbaikan apa yang perlu dilakukan untuk lebih meningkatkan teknik dan fungsi bisnis.
- Kata-kata dan frasa “terima kasih” dapat menciptakan suasana yang bervariasi dalam pola pikir staf Anda. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat menantang atas nama Anda dan menunjukkan penghargaan atas inisiatif mereka selalu disambut baik.
- Berikan pembayaran untuk setiap lembur yang mungkin Anda minta. Ini akan memberi sinyal kepada pelanggan tim bahwa Anda menghargai waktu mereka.
- Jika Anda mengalami masalah dengan anggota staf, lakukan percakapan di dalam kantor Anda. Mempermalukan anggota staf di depan orang lain hanya akan menimbulkan sedikit kesulitan bagi Anda, namun dapat diperkirakan di masa depan.
- Jagalah agar asisten administrasi Anda mengetahui keberadaan Anda, hal ini biasanya membutuhkan waktu beberapa saat, dan dapat menyelamatkan Anda dan asisten Anda dari rasa malu di kemudian hari.
- Terus jaga ketegangan komunikasi tetap terbuka dengan karyawan Anda. Rencana pintu terbuka sangat membantu bagi semua orang yang cemas.
- Tangani politik tempat kerja dengan menanganinya secara langsung. Jika ada konflik di antara pegawai kantor, temui mereka secara mandiri dan kemudian secara kolektif. Bicarakan masalahnya dan upayakan untuk menyelesaikannya dengan cepat. Coba ingat-ingat, pada umumnya ada dua sisi dalam setiap cerita.
- Gunakan jasa ahli dekorator untuk menjadikan bisnis Anda lebih menarik bagi karyawan Anda. Dapatkan kursi ergonomis, meja berbentuk V, lemari arsip horizontal, cat lingkungan kantor dengan warna yang nyaman, memiliki banyak pencahayaan, dan sediakan kursi santai untuk peserta Anda.
Penting untuk diperhatikan bahwa seorang administrator menentukan suasana dan lingkungan untuk kantor bisnis. Jika seorang supervisor terus-menerus terlambat atau tidak menindaklanjuti panggilan telepon atau dokumen, anggota staf juga akan menjadi lesu dalam efisiensinya. Demikian pula, jika manajer adalah orang yang sangat penting, maka tidak diragukan lagi akan terjadi konflik yang tidak peduli dan menuntut, yang berdampak tidak hanya pada bisnis secara keseluruhan, namun juga pada perusahaan secara keseluruhan.
Terakhir, urus setiap individu dan setiap anggota staf dengan hormat. Tidak ada yang lebih tidak manusiawi bagi pekerja kantoran selain membuat administrator memandang mereka sebagai budak belaka. Jika Anda menjalankan bisnis kecil Anda dengan integritas dan kejujuran, para pekerja Anda akan melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan keuntungan Anda, dan Anda akan mendapatkan rasa hormat dan kesediaan mereka untuk bekerja lebih keras sebagai balasannya.
© 2008 Unit Bisnis Penting